Harga Blackberry 10 Beserta Fitur Unggulannya

Blackberry 10 - Kabar bahwa Blackberry 10 akan diluncurkan pertama kali pada akhir Januari 2013 ini benar adanya. Secara resmi pihak RIM juga telah mengumumkan kapan peluncuran ponsel paling muktakir ini. Namun demikian tentang informasi detail dan fitur yang ada pada Blackberry 10 ini masih rahasia. Beruntung beberapa developer yang telah dibekali versi Beta Blackberry 10 mau berbagi informasi dibeberapa situs berbeda. Nah, saya akan coba mengupas informasi tentang keunggulan dari Blackberry 10 ini. Yuk kita simak.

Kelebihan Blackberry 10


blackberry 10

Dari segi system operasi Balackberry 10 menganut arsitektur QNX, yang berangkat dari Unix-Like OS. Ini berarti Blackberry seri terbaru ini memiliki sifat yang sama dengan Android dan iOS. Atau jika anda adalah pengguna Blackberry Playbook, nah kira-kira tampilan dan fiturnya seperti itulah. Namun sudah pasti banyak penambahan maupun perbaikan mengingat Blackberry Playbook juga sudah berumur 3 tahun.

Fitur Unggulan Blackberry 10

  1. Lock Screen
    Dari sejumlah review, pada perubahan lock screen OS Blackberry 10 ini tidak jauh beda dengan Android dan iOS. Di sana anda akan ditampilkan waktu, tanggal, notifikasi dan tombol cepat kamera. 
  2. Active Frame
    Jika pada Android kita bisa menemukan widget, di Blackberry 10 ini yang kita temua adalah Active Frame. Adalah kumpulan aplikasi mini yang ditampilkan secara teratur dalam sebuah kotak bingkai sendiri, berisi preview aplikasi tersebut dan juga sebagai shortcut.
  3. Konsep FLOW
    Konsep ini akan jelas tergambar saat kita mengakses menu. Perpindahan dari satu halaman menu ke halaman berikutnya akan menampilkan efek perpindahan gambar yang lambat sehingga terkesan mengalir.
  4. Notifikasi
    Saat sedang menjalankan aplikasi atau galery foto, anda bisa mengintip notifikasi dengan menyingkap layar dari bawah ke atas. Notifikasi tersebut ada pada sisi kiri, dan anda bisa menggesernya ke kanan untuk melihat preview pesan-pesan tersebut.
  5. Blackberry Hub
    Blackberry Hub bertugas untuk menyempurnakan pengumpulan perpesanan dalam satu kanal. Jika di message lawas anda harus melalui sejumlah langkah untuk memilih akun tertentu, maka pada Blackberry Hub kita hanya perlu menggeser layar ke kanan untuk melihat banyak akun di situ.
  6. Mode Personal dan Work
    Dengan mode ini anda bisa mengganti tema berbeda di setiap modenya lalu biarkan semua aplikasi dengan fungsi yang berbeda terpisah di dua bagian tadi.
  7. Peek
    Maksudnya adalah fitur ini bisa membuat setiap halaman tidak dibukan secara penuh. Kita bisa mengintip aplikasi dibawahnya hanya dengan setengah buka atau seperempat buka, lalu menutupnya kembali.
  8. Cascade
    Merupakan bentuk navigasi menu baru dimana kita bisa mengatur halaman aplikasi yang terbuka dalam sebuah layar multitasking dan kita bisa berpindah dan tiap halaman yang teratur.
  9. Time Shift pada Kamera
    Pada intinya hampir sama dengan fitur face di iPhoto. Dimana sistem akan segera mengenali wajah yang berada dalam foto dan mengumpulkannya dengan foto-foto yang mengandung wajah yang sama. Meski dikabarkan kurang bersahabat dengan pengambilan gambar kurang cahaya, rasanya lucu juga punya fitur seperti ini di Blackberry kita.
  10. Browser Anyar
    Menurut developer yang telah banyak mereview pada browser anyar Blackberry 10 ini banyak mengalami peningkatan di sisi kecepatan ketimbang browser iOS dan Windows Phone.
Untuk harga Blackberry 10 di Indonesia : Rp - (aka diupdate setelah mendapatkan harga resmi)
Demikianlah informasi mengenai Kelebihan atau keunggulan Blackberry 10 yang sebentar lagi akan mulai dipasarkan di Indonesia akhir januari. Bagi para pecinta blackberry siapkan dana untuk dapat mencicipi fitur terbaru dari produk paling muktahir dari Blackberry. Semoga info Blackberry 10 ini bermanfaat :)
DMCA.com You like it?
Judul: Harga Blackberry 10 Beserta Fitur Unggulannya Rating: 4.5 Ditulis Oleh
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, bijak, dewasa dan tidak mengandung unsur SARA oke sob?
NO HTML code!

 
Copyright © 2013. About - Contact - Disclaimer - Privacy Policy
Themes by Bamz
Site Meter Entertainment Blogs My Zimbio Top  blogs